TRAGEDI SITU GINTUNG

SIT GINTUNG Hingga Sabtu (28/3) malam, pkl. 19.00 WIB total korban meninggal akibat jebolnya tanggul Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Ciputat mencapai 91, terdiri dari 60 perempuan, 28 laki-laki, 3 mahasiswa UMJ (2 perempuan, 1 laki-laki). 11 korban belum teridentifikasi berada di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Korban hilang atau belum ditemukan mencapai 102.

Demikian disampaikan DR. Rahmat Salam, Ketua Posko Utama Bencana Situ Gintung, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta.

“Saat ini pencarian korban diberhentikan dulu karena Tim SAR juga butuh istirahat. Pencarian akan dilakukan besok jam 07.00 pagi dengan menggunakan anjing pelacak dari Direktorat Satwa Kepolisian.” jelas Rahmat.

Tim SAR, kata Rahmat masih akan menyisir Kali Pesanggrahan dan akan mengupayakan pendekatan pada keluarga korban yang dinyatakan hilang karena ada informasi beberapa korban hilang sudah dibawa keluarganya.

10 alat berat seperti ekskavator, truk, mobil pemadam kebakaran utnuk menyemprot dan menyedot lumpur juga akan diturunkan. “Alhamdulillah proses evakuasi lancar semua. Seluruh titik mendapatkan bantuan” kata Rahmat Salam.

Meski sudah banyak yang datang, beberapa bantuan yang dibutuhkan masih jauh dari cukup seperti dana, selimut, kasur, sepatu boot untuk relawan, sarung tangan karet, linggis, dan kantung mayat.
Sumber KOmpas.com

Tinggalkan komentar

Filed under BERITA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s