KORBAN KM Mandiri Nusantara

105013pSamapi berita ini ditulis korban kapal KM mandiri belumsapai dipelabuhan tanjung perak surabaya.Diperkirakan, para korban tiba di Tanjung Perak sekitar pukul 14.00 dengan diangkut Kapal Kargo Timur Galaxy.

Mulai Sabtu (30/5) malam, satu per satu keluarga korban terbakarnya KM Mandiri Nusantara berdatangan di Kantor Administrator Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Fajar Riyanto (37) menunggu sembilan anak buahnya yang turut menjadi korban.

“Anak buah saya rencananya akan menuju Bontang, Kalimantan Timur, untuk mengerjakan proyek pembangunan ruko. Saud, salah satu karyawan saya, sempat minta pulsa pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.00, tapi setelah itu enggak menghubungi saya lagi. Keluarga korban yang mengetahui kabar terbakarnya kapal dari televisi langsung menelepon saya semua,” tuturnya, Minggu di Surabaya.

Kecemasan juga menyelimuti Rokhayah (56), ibu dari salah seorang anak buah kapal (ABK) KM Mandiri Nusantara bernama Imam Taufik (29). Rokhayah rela menunggu semalam suntuk di Kantor Administrator Pelabuhan Tanjung Perak untuk memastikan keselamatan putranya. “Sebelum berangkat kemarin saya sempat berpesan, kalau tidur jangan pulas-pulas terus kalau ada ombak besar langsung cepat naik ke atas. Kapalnya sudah tua,” tutur Rokhayah.

Kepala Humas Administrator Tanjung Perak Sri Sukaesih mengatakan, para penumpang dan ABK kapal sedang diangkut Kapal Kargo Timur Galaxy. Penumpang berjumlah 302 orang dengan 36 ABK diperkirakan tiba di pintu alur menuju Pelabuhan Tanjung Perak, yaitu Pulau Karang Jamuang, sekitar pukul 14.00 dan sampai di Tanjung Perak pukul 16.00.
Sumber Kompas.com

1 Komentar

Filed under BERITA

One response to “KORBAN KM Mandiri Nusantara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s