Pantai Siung, Pantai Luas Dengan Tebing yg Curam

Mungkin bagi Teman-Teman yg tidak berdomisili di yogya, solo dan sekitarnya tidak begitu mengenal pantai ini..
Ya..Pantai Siung..pantai yang letaknya di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya disebelah selatan kecamatan Tepus, merupakan salah satu pantai yang menawan hati(Ciptaan Allah memang tak ada tandingannya ♥).
Awalnya berasa mau stres aja pergi ke pantai ini, jauhnya yg “agak-agak” g ketolongan,,hhaaa, dan pesan untuk Temen-Temen yg berniat kesana terutama yg berkendaraan motor,,perlu performa sopir dan kendaraan yg baik untuk menuju kesana..kemaren sih berangkat dari jogja sampe nya kira-kira 3 jam ++ (blm termasuk berhenti pk jas ujan gara2 ujan deres, ngisi bensin, trus tanya2 ke warga karena berasa g nyampe2 T_T). Tapi pas pulangnya berasa lebih jauh gara-gara pulangnya langsung ke-Solo (pulang.red). kalo dari pantai siung-Solo kira-kira 3,5 jam ++
Memang sih, nanti klo dah agak2 mau sampe,,ada deretan pantai yg bisa kita jumpai,,ada pantai krakal,pantai kukup,dll. Jadi, bagi Temen-temen yg udah frustasi duluan sebelum sampe di ntu pantai,,bisa belok ke pantai-pantai itu aja,,hhhaaa :D
Tapi, bagi temen-temen yang sudah dengan sabar menusuri jalan ke pantai siung bakalan langsung dapet hadiah tanpa diundi, yaitu suatu hamparan lautan yg luas dengan deburan ombak yang cukup gede,,di percantik dengan pasir nya yg putih (tp sedih nya ada beberapa sudut di pesisir pantai ini yg kotor dengan arang-arang bekas bebakaran, di tambah smpah makanan-minuman disekitarnya.. bikin kotor ni pasir pantai T_T), trus diperkuat dengan karang-karang yg terlihat kokoh :)

Dan yang menambah nilai plus dari pantai ini adalah, tebing-nya. Tebing nya tinggi2,keren, dan biasanya tebing ini digunakan untuk arena panjat tebing yg cukup digemari bagi para climber lover ♥. katanya sih, di pantai siung ini terdapat 250 jalur panjat tebing.Woow!! banyak juga ya *__*
Dan ternyata,dari salah-satu blog yg pernah saya baca, penamaan pantai ini juga di ambil dari tebing/karang nya, yaitu salah satu tebing/karang yang berlokasi agak menjorok ke laut yang mana bentuk nya menyurapi gigi kera atau siung Wanara (www.yogyes.com)
wah..wah..wah..oke juga tu si kera, namanya di pake jadi nama pantai,,hheee.
kata penjaga pantai ini, meski pantai ini bisa terbilang lumayan terpencil,alias jauuuuh,tapi tiap hari nya banyak juga yg berkunjung kesini (termasuk juga saya,hhihii), terutama waktu liburan atau lebaran… :)
oh iya,,di sarankan bagi temen-temen yg mau kesini, jgn lupa bawa baju ganti,,cz g bakal tahan deh klo g maen aer atw mandi di pantai ini. deburan ombaknya benar-benar menggoda :D.
Atau banyak juga sih orang yg bermalam dan ber-api unggun-an disini…
so……..
bagi temen-temen yang merasa lelah, pingin refreshing,pingin bersantai,dan pingin menenangkan diri,,,,sok atuh ke pantai ini aja,,jauuuh tapi oye :))
Love and Enjoy Our Life ♥♥♥♥

Sumber : By putri

1 Komentar

Filed under LIBURAN

One response to “Pantai Siung, Pantai Luas Dengan Tebing yg Curam

  1. Marvelous, what a website it is! This blog provides
    helpful information to us, keep it up.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s