PENCUCIAN OTAK

Malang – Aparat kepolisian masih menyelidiki kasus ‘cuci otak’ yang menimpa 10 mahasiswa di Kota Malang. Hingga saat ini proses penyelidiki masih dilakukan dengan menggali keterangan korban.

“Kita masih lidik,” kata Kasatreskrim Polres Malang Kota Malang, AKP Anton Prasetyo saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Selasa (19/4/2011) sore.

Proses penyelidikan sendiri, lanjut Anton, dengan menggali keterangan terhadap seluruh korban, yang kini tengah menjalani terapi pemulihan. “Mahasiswa yang diduga menjadi korban, sedang kita mintai keterangannya,” bebernya.

Sayangnya, Anton enggan melangkah jauh dalam menyimpulkan kejadian ini. Saat ditanya apakah para mahasiswa itu menjadi korban pencucian otak oleh kelompok Islam radikal, dia beralasan, motif yang menimpa para mahasiswa angkatan 2010 Universitas Muhammadiyah Malang itu masih dalam tahap dugaan.

“Belum, kami masih lidik,” katanya mengulang.

Sebelumnya, Polres Malang Kota telah menerima laporan dari keluarga Mahatir Rizki (19), salah seorang mahasiswa semester II jurusan IT Universitas Muhammadiyah Malang, yang kehilangan kontak sejak akhir Maret 2011 lalu.

Mahatir sendiri diduga menjadi salah satu korban pencucian otak oleh pelaku yang mengaku bernama Fikri alias Feri alias Dani asal Cilacap dan Adam alias Muhayyin asal Kabupaten Lampung.

Sebelumnya diberitakan, 10 mahasiswa di Kota Malang diduga kuat sudah menjadi korban pencucian otak. Mereka diberikan pemahaman jika Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu kafir.

Dari informasi yang dihimpun, ke-10 korban terdiri dari, 9 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan 1 Mahasiswa Universitas Brawijaya (Unibraw). Doktrin ideologi itu diberikan para pelaku ke para korban melalui diskusi kecil yang digelar di sebuah mall di jantung Kota Apel.
Sumber : detik.com

Tinggalkan komentar

Filed under BERITA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s