7 Fenomena Alam Paling menakjubkan Di Dunia

1. Karang Pamukkale- Turki
Pamukkale, yang berarti “benteng kapas” dalam bahasa Turki, adalah sebuah situs alam di Provinsi Denizli di Turki selatan-barat. Kota teras berisi air panas dan travertines, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Hal ini terletak di wilayah Turki Aegean batin, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk beberapa bulan
Kota kuno Hierapolis dibangun di atas “benteng” putih yang secara keseluruhan panjang sekitar 2.700 meter (8.860 kaki) , lebar 600 m (1.970 kaki) dan tinggi 160 m (525 ft) . Hal ini dapat dilihat dari bukit-bukit di sisi berlawanan dari lembah di kota Denizli, 20 km jauhnya.

Pariwisata telah menjadi industri utama. Orang-orang mandi di kolam yang selama ribuan tahun. Seperti baru-baru ini pertengahan abad ke-20, Pembangunan hotel di atas reruntuhan Heropolis, Jalan dibangun dari lembah dari teras supaya tidak jauh dari hotel, sepeda motor pun diizinkan untuk naik dan turun lereng, menyebabkan kerusakan besar. Ketika daerah itu dinyatakan sebagai situs warisan dunia, hotel di hancur, jalan dihapus dan diganti dengan kolam renang buatan. Nah,untuk melindungi kelestarian alam disitu, pengunjung dilarang mengenakan sepatu di dalam air….”Ya iyalaah.. basah atu”!!

2. Danxia Landform –China
Danxia landform di china yang menjadi warisan alam nasional ke-8 setelah masuk daftar warisan dunia oleh komite warisan dunia pada pertemuan ke-34 di brasil, menjadi lokasi wisata baru yang menarik

Pengembangan bentuk lahan (landform) Danxia telah mengalami berbagai tahap siklus erosi geomorfik dalam bentuk pelapukan, reruntuhan, sedimentasi dan proses lainnya. Bentuk alami bebatuan ini terlihat indah dan unik. Bila Anda tertarik, berikut ini beberapa landform Danxia yang bisa Anda kunjungi.

3. The Boulders Moeraki- Selandia baru
The Boulders Moeraki adalah bola batu yang menakjubkan dan mereka mengingatkan saya banyak di lingkungan orang-orang misterius yang dapat ditemukan di Amerika Selatan atau beberapa negara Eropa. Berbeda dengan bola misterius dari Amerika Selatan yang arkeolog tidak memiliki penjelasan yang masuk akal, yaitu sesuatu yang berbeda. Mereka terbentuk batu-batu bulat di sedimen dasar laut dalam proses yang mirip dengan proses penciptaan mutiara.
Mereka telah membentuk bola selama ribuan tahun dan itu adalah luar biasa bagaimana bentuknya hampir sempurna seperti mereka yang dibuat oleh manusia bukan oleh alam. Beberapa dari mereka cukup besar dan sekitar 3 meter dengan diameter. Mereka dapat ditemukan batu-batu besar di Pantai Koekohe di Selandia Baru.

4. Nine Hells Of Beppu – Jepang
Banyak orang yang tidak mengetahui tempat indah ini. Beppu merupakan penghasil air geothermal kedua terbesar di dunia. Nine hells of Beppu atau “Sembilan Neraka” dari Beppu terletak di pulau Kyushu, Jepang. Nine hells Beppu ini merupakan salah satu tempat wisata paling popular di Jepang namun tidak banyak diketahui oleh Negara lain.
Tujuh mata air panas aneh terletak di daerah Kannawa dan dikenal sebagai:
1. Sea or Ocean Hell (Umi Jigoku)
Umi Jigoku “Lautan Neraka”, memiliki air panas berwarna biru. ini adalah salah satu Neraka “Jigoku” yang indah. 2. Shaven Head Hell (Oniishibozu Jigoku)Neraka ini dinamakan Oniishibozu Jigoku karena gelembung lumpur nya terlihat seperti kepala Botak Biksu.
3. Cooking Pot Hell (Kamado Jigoku)
Kamado Jigoku biasa di sebut sebagai “Panci Masak Neraka” memiliki beberapa danau bersumber air panas dan terdapat patung iblis yang sedang memasak.
4. Mountain Hell (Yama Jigoku)
“Gunung Neraka” ini memiliki danau kecil yang air nya air panas dan memiliki sebuah kandang binatang yang kecil.
5. Devil or Monster Mountain Hell (Oniyama Jigoku)
Oniyama Jigoku banyak nya buaya yang berkeliaran ini disekitar danau sumber air panas disebut sebagai “Monster Gunung Neraka”.
6. Golden Dragon Hell (Kinryu Jigoku)
Kinryu Jigoku disebut juga “Neraka Naga Emas” , di tempat ini terdapat patung Naga dan Rumah Hijau. terdapar sumber air panas juga.
7. White Pond Hell (Shiraike Jigoku)
Shiraike Jigoku sesuai namanya , “Danau Neraka Berwarna Putih” memiliki sumber air panas juga , berwarna putih susu.
Dan dua mata air panas yang terletak di daerah Shibaseki:
1. Blood Pond Hell (Chinoike Jigoku). Chinoike Jigoku “Danau Darah Neraka” memiliki danau yang sangat panas , memiliki air berwarna merah. Air Panas ini memiliki nuansa paling “Neraka” di antara 9 Neraka lain nya.
2. The Spout Hell (Tatsumaki Jigoku).Tatsumaki Jigoku biasa disebut “The Spout Hell” memiliki Geyser yang panas , dimana dapat meletus setiap 25-30 menit selama sekitar lima menit.

5. Fly Geyser – Nevada
Fly Geyser adalah geyser panas bumi kecil yang terletak sekitar 20 mil (32 km) utara Gerlach, di Washoe County, Nevada. The Geyser terletak di Hualapai Flat kurang dari satu mil dari Route 34 Negara. The Geyser adalah sekitar 1 / 3 mil dari jalan dan cukup besar untuk dilihat dari jalan.
Fly Geyser terletak di swasta Fly Peternakan dan hanya dapat diakses oleh sebuah jalan tanah kecil pribadi. peternakan saat ini dimiliki oleh Todd Jaksick. Ada pagar tinggi dan gerbang dikunci dengan jari-jari beberapa logam di atas untuk menjaga penyusup, tapi meskipun jebakan, banyak orang masih memilih untuk melompat pagar untuk melihat lebih baik. Beberapa organisasi telah mencoba untuk membeli lahan untuk konservasi, dan membuatnya terbuka untuk umum, namun telah ditolak.
Fly Geyser adalah daya tarik wisata yang sangat sedikit dikenal, bahkan untuk penduduk Nevada. Hal ini terletak tepat di dekat tepi Fly Waduk dan hanya sekitar 5 kaki (1,5 m) tinggi, (12 kaki (3,7 m) jika Anda menghitung gundukan di mana ia duduk). The Geyser bukanlah sepenuhnya fenomena alam, dan sengaja diciptakan pada tahun 1916 selama pengeboran sebuah sumur. Sumur berfungsi normal selama beberapa dekade, tetapi kemudian pada tahun 1960 geothermal air hangat menemukan titik lemah di dinding dan mulai melarikan diri ke permukaan. mineral terlarut mulai meninggi dan menumpuk, menciptakan mount di mana air mancur panas duduk, yang masih berkembang sampai saat ini. Hari ini, air terus menyemprotkan keluar mencapai 5 kaki (1,5 m) di udara. Mata air panas ini berisi beberapa teras pemakaian air ke 30 sampai 40 kolam di area seluas 30 hektar (74 hektar). Mata air panas ini terdiri dari serangkaian mineral yang berbeda, termasuk belerang dioksida, yang memberi warna megah.
Ada dua geyser tambahan di daerah yang diciptakan dengan cara yang sama seperti Fly Geyser. Yang pertama adalah mata air panas sekitar 3 meter dan berbentuk seperti miniatur gunung berapi. Yang air mancur panas kedua adalah berbentuk kerucut dan merupakan ukuran perkiraan yang sama seperti Fly Geyser. Seperti Fly Geyser, geyser ini terus berkembang.

6. Glester perito Moreno – Argentina

Karena perubahan iklim jangka panjang, setiap gletser di planet ini dalam regresi kecuali satu: Argentina Perito Moreno. Gletser Perito Moreno, yang terletak di Patagonia selatan sepelemparan batu dari perbatasan Chili, terus melonjak maju bahkan sebagai topi sisa es bumi mencair. Ribuan kawanan wisatawan ke Argentina setiap tahun untuk berendam di panorama permukaan bergerigi biru-es Perito Moreno, yang tersebar bermil-mil dan membentang menuju cakrawala seperti lautan air bergerak. Naik 20 cerita di atas danau, total rata-rata Perito Moreno kedalaman lebih dari 550 kaki. Pada titik terdalam gletser ini hampir setengah mil tinggi. Semua itu kemajuan es pada kecepatan enam dan kaki setengah per hari, yang membuat hal-hal yang menarik bagi penonton di sekitar dinding luar.

7. Gua Mira d’Aire – Portugal
Gua Mira d’Aire terletak di Portugal , tepatnya di Taman The Serra e de Aire Candeeiros, diciptakan pada tahun 1979, dengan luas sekitar 35.000 hektar, terletak di daerah kapur yang sangat besar, yang paling penting di negeri ini, dengan rentang dua gunung besar (Aires dan Candeeiros) dan juga Mamede São Plateau.
Kapur adalah elemen utama di wilayah ini, dan selama berabad-abad, unsur-unsur alam sculpted daerah ini berbatu-batu, yang berasal lebih dari 1500 gua, gua-gua dan jurang bawah permukaan: sebuah surga yang menakjubkan untuk speleologists, dengan masih banyak lagi yang bisa kita temukan disana. Bahkan, saat ini sudah banyak pengunjung menikmati keindahaan alam goa ini, seperti gua Santo António, Moeda, d’Aire Mira dan Alvados, yang memiliki dukungan berbagai infrastruktur.

Di permukaan, tidak ada sungai, tetapi di bawah permukaan ada beberapa sumber air berjalan melalui gua dan galeri gua yang sangat menakjubkan.
dinding yang memanjang, celah dan lereng. Di dalam taman ini beragam kehidupan binatang, termasuk 18 spesies kelelawar (simbol dari Park) yang menemukan tempat tinggal yang ideal di berbagai gua. dan kelelawar-kelelawar ini menjadi Lambang Park (lambang taman tersebut), gua ini merupakan tempat berteduh yang ideal. Ada beberapa spesies kelelawar di Taman, beberapa dari mereka terancam punah..

Grutas Mira de Aire merupakan gua wisata terbesar dari Portugal. panjangnya mencapai 11kms, tetapi hanya 600 meter dapat dikunjungi sebagai tujuan wisata. Diresmikan pada tahun 1974, telah lebih dari enam juta pengunjung yang berkunjung untuk melihat pemandangan menakjubkan ini, termasuk 15% dari kunjungan belajar untuk asing dan domestik, dari berbagai tingkat pendidikan.

Kinerja air hujan dalam hal ini bersifat penting pada pembentukan gua-gua batugamping – dan tindakan air pada batu kapur yang berasal dari air hujan
di dalam gua ini siklus air tak berujung, menyerap sejumlah besar karbon dioksida ketika melintasi seluruh penjuru dan mengembun, lalu kemudian kembali ke tanah sebagai hujan.

Dalam proses permeabilisasi perairan ini untuk mencapai rongga besar terbentuk sebelumnya (gua) menghasilkan tetesan (yang berasal dari rembesan air hujan) yang datang dari langit-langit, di ketinggian yang berbeda dalam proses menciptakan segala macam latar belakang. menciptakan ketinggian yang paling bervariasi.

Sebagian air yang secara alami akan mengalami fenomena vaporação, sehingga secara substansial mengurangi jumlah karbon dioksida yang awalnya ada.
Operasi ini menyebabkan reaksi kimia sebelum terbalik, yaitu melakukan pembentukan kalsium karbonat, menjadi bentuk tidak larut dari plafon gantung berbentuk kerucut yang solid ke bawah (stalaktit), dan perlahan-lahan tumbuh selama berabad-abad, dan kemudian dinamakan dengan Nama stalaktit.

Namun, jika turun sebagai, permeabilisasi lebih kuat daripada intens jika mereka mengeluarkan sebuah irama ritmis teratur, langit-langit, fenomena kimia menjadi nyata, menyebabkan ia tumbuh dan melakukan terus-menerus. Anda juga dapat memberikan persatuan formasi kolom yang indah menciptakan efek berubah-ubah. di mana air harus mengalir di permeabilisasi nya,Pada Goa terakhir (+/- 110m di bawah permukaan) terdapat sebuah danau besar dengan air terjun alami dan air mancur alami yang dramatis. Jika kita mau Keluar bisa menggunakan lift

‘Stalaktit adalah formasi batu yang datang dari langit-langit, stalagmit adalah formasi batu menaik dari lantai; disebabkan oleh air yang mengalir di batu kapur dan dapat memiliki warna berbeda tergantung pada air mineral dalam menemukan jalan alurnya. Warnapun bisa berbeda-beda seperti putih, merah atau hijau. Stalaktit dan stalagmit tumbuh pada proporsi 1cm setiap 100 tahun, banyak formasi yang sudah terbentuk selama ribuan tahun. Ketika stalaktit dan stalagmit menjangkau satu sama lain, mereka membentuk kolom. Pengunjung dilarang menyentuh Formasi Batu, karena formasi tersebut telah melalui ribuan tahun untuk bisa seperti ini. Dan satu sentuhan dapat merusak keseluruhan proses formasi batu yang baru.

3 Komentar

Filed under BERITA

3 responses to “7 Fenomena Alam Paling menakjubkan Di Dunia

  1. Orang-orang mandi di kolam yang selama ribuan tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s